Push Rank

"Gapapa man, mungkin gini cara Allah ngehapus dosa gua di bulan Ramadhan. Disakitin nih badan pas 3 hari terakhir. Lagian emang dasar sih anaknya.... Kaga serius dari hari pertama, sampe di malem ke 25 gua minta ampun tuh, beuh langsung aja dah bener hari ke 27nya gua sakit."

Utsman terngiang mendengar perkataan salah satu temannya, Umar. Temannya terkena demam tinggi dari 27 ramadhan sampai hari ini, 30 Ramadhan. Tak pernah negatif, selalu saja positif pikirannya kepada Allah. Padahal yang kutahu, dia selalu menjaga tubuhnya untuk selalu fit dengan menjaga pola makan dan berolahraga.

Memang penuh dengan hikmah anaknya, lagi lagi ia katakan pada akhir pembicaraan

"Lha Allah mah maha baik man, kita aja yang harus banyak ngambil hikmah. Dikasih sakit dosa gugur,dikasih sehat pahala meningkat"

Aku merasa sangat kalah saing dengannya dalam hal keimanan, padahal banyak ilmu islam sudah banyak kupelajari sedari kecil, tidak seperti dirinya yang baru saja hijrah dalam 3 tahun terakhir ini, memang benar hadits yang berbunyi

“Barangsiapa yang Allah inginkan kebaikan padanya, Allah akan faqihkan ia dalam agama. (HR Al-Bukhari dan Muslim).
Allah memberi ia kesempatan untuk push rank semudah itu, naik tingkat semudah itu jika Allah mencintai seorang hamba, faqih...bukan hanya faham. ilmu ku memang lebih banyak, tapi keyakinannya jauh menjulang tinggi. Tak jarang aku melihatnya menangis saat shalat dhuha saat di asrama, kenikmatan tertinggi dalam beribadah seringkali ia rasakan....

Ah, agama ini sebenernya sangat sangat mudah jika ingin difahami, hanya masalah kebersihan hati kita saja yang dipertanyakan.

Taqabalallahu minna Wa minkum, semoga Allah menerima amal ibadah kita selama bulan Ramadhan dan Allah golongkan kita pada golongan Rabbaniyin (Penyembah Allah, hamba Allah) bukan Ramadhaniyin (Penyembah Ramadhan, hamba Ramadhan) Sehingga kita terus berbuat amal saleh dan kebaikan setelah Ramadhan ini selesai Lilahi Taala.

Yuk saling menasihati, tolong nasihati tulisan ku di kolom komentar ya, agar diriku tau apa yang kurang dari tulisan ku 😁

Komentar

Postingan Populer