Udah Putusin Aja


Bismillah

Hem, mungkin aku baru sadar kenapa banyak insan yang lebih menyukai pacaran dahulu sebelum lanjut ke jenjang yang lebih serius. Salah satu alasan yang kudapat yaitu karena takut. Ya....takut. Takut jika ada yang disuka namun tidak disampaikan perasaannya, diambil orang. Takut jika ditembak jadi pacar, akan jadi karma jika ditolak. Dan segala ketakutan lainnya.

Saudaraku yang kucintai karena Allah, mengapa kita harus takut perihal tersebut. Bukankah Allah telah katakan lelaki baik untuk perempuan baik, dan begitupun sebaliknya.

Tak malukah kita jika kembali membaca cerita nabi Yusuf alaihi salam,salah satu kisah terbaik yang pernah Allah catat dalam Al-Qur'an. Dalam keadaan terdesak saja, beliau masih sanggup untuk mempertahankan kesucian dirinya dari sang majikan. Jika kita berpikir bahwa ia digoda oleh wanita yang biasa-biasa saja, tentu salah besar. Majikannya cantik, kaya hartanya, tinggi status sosialnya....duh tidak ada yang kurang deh.

Tidak bisa dipungkiri, jika memang kita tak setampan Nabi Yusuf. Namun yakinlah, kita bisa setampan beliau dalam hal lain di mata Allah. Karena ketaqwaan kita kepadanya, kita terlihat rupawan di mata Allahu rabbul alaamin. Tentunya salah satu cara agar bertaqwa, ya dengan menjauhi larangannya. Yap, pacaran pun termasuk hal yang di larang Allah.

Stok lelaki keren semakin sedikit, jika dirimu mulai pacaran.
Stok wanita idaman juga makin sedikit, jika dirimu ikut berpacaran.
Tak sadarkah kita bahwa kita selalu sibuk 'mencari' yang terbaik bagi diri kita sendiri, padahal seharusnya kita sibuk 'menjadi' yang terbaik dari diri kita sendiri.
You're the best version of yourself. Kamu....adalah yang terbaik bagi dirimu. Kuingatkan sekali lagi, lelaki baik untuk perempuan baik dan begitupun sebaliknya.

Jika bukan mulai dari aku, dari kamu, dari kita, lalu dari siapa ?

Yuk perbaiki diri kita, mulai dari hal terkecil. Ummat ini perlu sumber daya terbaik.
#udahputusinaja






Bekasi, 14 Juli 2019




Komentar

  1. Syuka sama tulisannya,, apalagi satu kalimat ini nih "Stok lelaki keren semakin sedikit, jika dirimu mulai pacaran.
    Stok wanita idaman juga makin sedikit, jika dirimu ikut berpacaran. " suka banget,,

    BalasHapus
  2. Syuka sama tulisannya,, apalagi satu kalimat ini nih "Stok lelaki keren semakin sedikit, jika dirimu mulai pacaran.
    Stok wanita idaman juga makin sedikit, jika dirimu ikut berpacaran. " suka banget,,

    BalasHapus
  3. Tapi kan perasaan juga anugrah . Tips dong biar ngga salah menyalurkan perasaan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Hohoo jika memang ada kesempatan dan ingat, nanti dibahas yaa. InsyaAllah hehe

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca, semoga dapat mengambil hikmah ya. Silahkan sebar jika dirasa bermanfaat hehe. Temukan aku di @mlukman215(instagram)

Postingan Populer