Catatan hati : Hamba penuh dosa, engkau maha mulia




“Allahumma anta rabbi……”

Circle yang kulakukan saat ini kurasa terus berulang setiap saatnya. Yap, aku kembali melakukan keburukan yang kurasa masih saja belum bisa aku hilangkan, tak perlu kusebutkan apa itu. 

Astaghfirullah. Sedih rasanya hati ini. Allah telah baik sekali memberiku nikmat. Dimulai dari hal terkecil, inti sel ku yang masih saja melakukan tugasnya untuk mengatur metabolisme terkecil dari tubuh, denyut jantungku yang masih saja berdetak tanpa kusuruh, pernafasan yang tak perlu aku atur sendiri, oksigen yang masih saja mudah kudapatkan dengan mudah tanpa aku perlu usaha lebih. 

Tapi......balasan ku terhadap tuhanku ? Masih saja kulakukan keburukan yang terus menjadi gacoan ku untuk menambah beban di sebelah kiri catatan amal ku. Allah kariim.

“Allahuma anta rabbii…”

Ya Allah, saksikan  lah, aku ini hambamu. Hambamu yang hina dina, mengucap kepadamu dengan kerendahan hatinya yang paling rendah. 

Hambamu yang sombong hatinya, masih saja merasa baik dengan segala keburukannya.

Hambamu yang tidak tau diri, diberi kenikmatan malah membalas dengan keburukan. 
Yaa Allah, inilah hambamu….

“Allahuma Anta Rabbi….”

Sungguh malu diriku masih saja bisa meminta kepadamu. Ya rabbana, ampuni aku.
Dengan segala keburukan ku, engkau masih saja memberiku nikmat untuk bertaubat. 

Jatuh air mataku mengucap sayyidul istighfar penuh harap kepadamu ya Allah.


“Allahumma anta rabbi laa ila ha illa anta
Halaq tani waana a'bduka
Waana a'la a'hdika wa wa'dikamasta'tu
Au'zubika minsharima sa'na'tu
Abu ulaka bini'matika a'laiya waabu ubidzanbi
Faghfirli. Fainnahu la yaghfiruzzunu bailla anta”

“Ya Allah engkau tuhanku tiada tuhan selain engkau,
Engkau ciptakan aku dan aku hambamu
Dan aku berada dalam janjimu menurut kemampuanku
Aku berlindung denganMu daripada kejahatan yang ku lakukan
Aku sedari nikmatMu kepada ku
Dan ku sedari akan dosa-dosa ku
Ampuni aku Ampuni aku Ampuni aku
Kerna sesungguhnya tiada yang dapat mengampunkan dosa
Kecuali Engkau”

Semoga ini menjadi pengingatku untuk berubah menjadi lebih baik. Aamiiin

Bekasi 15 Juli 2019,



Komentar

Postingan Populer