Berat


2 hari lalu aku pun terbohongi oleh anggota ku sendiri
Memiliki amanah di lingkungan ini tidak semudah yang dibayangkan. Aku kira akan berhadapan dengan banyak orang pintar, oh maaf.....Maksudku dewasa
Ternyata mahasiswa tidak menjadi tolak ukur kedewasaan.
Yang seharusnya taat, malah melanggar
Ya...mereka menutupi kemaksiatan dengan membohongi ku.

Kubilang, tidak boleh ada minuman haram pada malam akrab nanti
Mereka merancang aturan, lalu dilanggar dengan caranya sendiri. Membuat skenario agar aku tidak tau.
Memanfaatkan sifatku yang selalu berkata "Husnuzon" untuk pembenaran diri mereka.
Mereka pikir aku naif. Tetap saja, aku mengetahuinya.
Kuharap, mereka mendapatkan balasan setimpal.

Kuharap aku kuat.
Doakan agar aku tetap tegak melawan kemungkaran yang ada pada lingkungan ini. Hal yang salah tidak boleh diberi pembenaran.
Setidaknya, mereka malu untuk mengungkapkan bahwa mereka salah. 
Setidaknya, kemaksiatan yang mereka bawa tidak menyebar.
Bismillah walhamdulillah.

Curhatan sang pemegang amanah bias

Bandung 21 Juli 2019



Komentar

Postingan Populer