Tulisan Baru

Pagi hari ini setelah shalat subuh, ku periksa gawai ku ada pemberitahuan WhatsApp

"Beberapa masukkan dari ku : 1. Update tulisan April masih sedikit ya"

Akhir-akhir ini, kuputuskan untuk mengikuti kelas kepenulisan Ramadhan. Tujuannya untuk mendapatkan sudut pandang baru sebagai penulis. Kemarin, aku dapatkan materi pertama dan alhamdulillah aku mendapat insight baru. 

Menulis itu mempermainkan kata dan rasa, ingin dibawa kemana para pembaca kita? Tapi jauh sebelum itu, kudapatkan makna bahwa menulis haruslah apa yang kita suka. Tujuan dari rasa suka tersebut agar sang penulis mendapatkan ruh dari tulisan dan sang pembaca paham betul apa yang dimaksud. 

Ah, berbicara tentang kesukaan. Orang sepertiku mungkin hanya akan menulis apa yang sedang dirasa. Jiku menulis apa yang kusuka maka diriku harus lebih peka. Peka akan segala hal yang terjadi. Seperti, apa yang akan kutulis hari ini? 

"Update tulisan April masih sedikit ya"

Allahu, ternyata aku baru sadar bahwa hari ini sudah memasuki hari ketiga di bulan baru. Tak terasa, waktu begitu cepat berlalu semenjak diriku meninggalkan asrama. Hem, berapa bulan ya.... Sebulan..... Ah tidak, lebih beberapa hari. Sudah hampir dua bulan aku meninggalkan asrama dan melakukan kegiatan "Karantina". 

Jika dipikir-pikir, sudah melakukan apa saja aku selama dua bulan kurang ini? Bermanfaat kah? Atau, hanya hal sia sia ? Aduh, aku lupa bahwa satu hal yang akan ditanya di akhirat nanti ialah 

" digunakan untuk apa waktu muda ku? "

Untuk apa ya? 
Kalau dirimu, untuk apa? 



Bandung 3 Mei 2000

Komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca, semoga dapat mengambil hikmah ya. Silahkan sebar jika dirasa bermanfaat hehe. Temukan aku di @mlukman215(instagram)

Postingan Populer