Setitik kisah

 

"May....if i'm not the person that you're looking for....its fine for me"

Ditengah dinginnya perbukitan, dengan senyum kecilnya, Bams berkata tulus pada gadis di sebrangnya


"Nope..... bukan begitu Bams...aku nyaman, i just don't know what happen with me"

Maya berkata lirih membalas obrolan mendalam dari Bams


"May, jujur aja sama perasaanmu. Aku ngerasa, ada hal yang ngebuat kamu ga nyaman sama aku, dan......"

Setelah melihat Maya, ia menunduk seakan takut mengucap kata selanjutnya


"Dan ? Dan apa Bams?"

Maya terbingung


"Dan....May, kalaupun kamu mau melepas aku...gapapa kok. Aku bukan mau ngejauh dari kamu, i'm just feel somethin wrong right now, aku ngerasa kamu gak nyaman samu aku. Aku cuma mau kamu bahagia....even if its not with me. As simple as that, aku cuma mau kamu bahagia May"

Bams menyeka matanya, menghapus air yang seketika turun dari matanya tanpa ia sadari


Maya menunduk mendengar kalimat tersebut. 

"Bams....nope. I'm happy with you. Give me more time okey ? I'm surely know....you're the only one in this world. Aku nyaman sama kamu, cuma....emang aku perlu adaptasi aja"

Maya memegang tangan Bams sembari melihat matanya, lalu tersenyum


"Oke May, gapapa. I can deal with it"

Bams membalas dengan senyum kecilnya, hatinya kembali gembira setelah kejadian-kejadian sebelumnya


"Thanks ya Bams......you're the most kind man i've ever met. I'm feeling lucky. Hope you're the first and my last too. I'll do my best for you"

Maya tersenyum mengakhiri kalimatnya, ia faham sekarang, bahwa cinta butuh pembuktian....



Semilir angin di perbukitan, menyelimuti percakapan mendalam mereka berdua.... semesta seakan memahami kondisi keduanya


_______________________________

Satu hal yang kuingat pada kajian keislaman di fakultasku ialah perkataan Ustadz

"Cinta butuh pembuktian, maka kalau emang kamu cinta sama Allah buktikan. Lawan egomu, rasa malasmu....buat Allah yakin bahwa kamu emang cinta dia" -Ust Imam Nuryanto

Monmaap, cerita diatas hanyalah fiksi. Semoga pengantarnya berhasil membawa pada pesan intinya. Enjoy gaes ahaha. Tiba-tiba kepikiran mau buat cerpen begini 😁


Bandung, 21 Februari 2022






Komentar

Postingan Populer