Lesung (bukan pipi)

 

Lesung.....

Tunbuk menumbuk hidup ini

Memuncah muncah berbincah

Kelopak mengelupak

Tubuh berasa rasa

Buk tumbuk terus ditumbuk


Tengok ke atas, kau bagaikan tanduk

Tanduk menjulang keluar melayang

Argh

Tak nyaman ingin keluar dari lesung

Lepaskan aku yang tak nyaman ditumbuk


"Lepas,lepas"

Sahut sang beras yang sudah mengelupas

"Aku bukan padi lagi"

Aku memang sudah bukan padi, kini ku beras yang memelas

Ditunggu dimakan menjadi nasi


Nasi, dimana kah kau kini


Ah, aku lelah bermimpi menjadi nasi

Aku hanya ingin kembali pada lingkungan yang suci

Nyaman nyaman impian itu

Impian dimana sang teman hanya memikirkan hal satu


Tenang, tenang, tenang

Aku butuh ketenangan

Tidak menjelimet macam alpuket

Aku ingin tidur


Semoga cahaya hampir padaku


Bandung, 28 Oktober 2021




Komentar

Postingan Populer