Hari yang buruk, bukan hidup yang buruk

 Paling susah ya ngakuin kalau diri ini salah. Kerap kali kesel sendiri karena ya emang salah sendiri. Mau gimanapun, ngakuin kesalahan sendiri emang selalu paling susah, paling nyebelin, paling segalanya


Gak semua kesel sama diri sendiri harus difasilitasi dengan emosi dan pelampiasan. Kerap kali, yang dibutuhin kita cuma diem, mikir, merenung, dan introspeksi "bener gak sih gua salah? Kok egois banget ya?"


Makin dewasa makin sadar kalau kita emang bener-bener sendiri. Sebesar dan sekecil apapun masalah, ya kita doang yang bisa ngatasin hal tersebut. Mau kemana lagi ? Berharap sama orang yang salah, malah nambah masalah. Curhat kesana kemari, kerap kali malah gak memenuhi validasi dan malah jadi ajang adu nasib. Paling bener, ya ngobrol sama diri sendiri


What doesn't kill you make you stronger. Semua hal yang nyebelin di hari ini, pastiin bisa diambil pelajarannya dan bukan jadi bahan sambat semata. Lagian, tugas kita juga cuma nyari hikmah dari setiap hal yang ada, kan ?


Lagian, mau ngapain lagi sih di dunia ? Ilal mataaul ghurur, cuma kesenangan belaka. Kalau gaenak ya wajarin aja, lagian juga penjara bagi orang beriman.


Yah, satu hari buruk gak bakal ngebuat hidup lu jadi buruk. Cuma satu, dari ratusan ribu kebahagiaan yang udah dialamin


Its just a bad day, not a bad life


Fashbir shobron jamiila


Cileunyi, Senin 15 Juli 2024. Ditulis di perjalanan pulang dari stasiun Cimekar. Setelah melewati hari yang menyebalkan :)

Komentar

Postingan Populer